Home » , » Penggunaan Wifi Sekolah Hanya Untuk Berbasis Linux

Penggunaan Wifi Sekolah Hanya Untuk Berbasis Linux

Written By Reza Fahlevy on Wednesday, May 22, 2013 | 3:23 AM

BIASANYA, untuk menggunakan Wifi sekolah kita dapat mengaksesnya di Windows, Linux, Handphone seluler dan lainnya. SMK Negeri 1 Tanah Jambo Aye dan bersama ICT SMKN1 Tanah Jambo Aye telah merencanakan perubahan akses SSID di "Hotspot SMK" untuk hanya dapat dinikmati oleh seluruh siswa yang hanya menggunakan Linux. Bagi Siswa yang ingin mendapatkan akses WiFi disekolah, siswa dapat menginstalasi Sistem Linux sebelumnya, Seperti; Debian, Ubuntu, dsb.

Tujuannya, Kajur ICT SMKN1 Tanah Jambo Aye menjelaskan "sebenarnya tujuan dari penerapan ini, diharapkan generasi siswa di sekolah kita lebih memiliki Ilmu IT dan lebih menguasai perintah dari Linux" Ujar dari Kajur ICT SMK di Lab IT.

Sebelumnya, Ada siswa merasakan di sistem Windows mereka tidak aman dari ancaman virus, geneuine dan kelemahan lainnya. Windows memang dikenal sebagai Sistem yang paling poluler saat ini, apalagi setelah kehadiran Windows 8 baru yanghadir beberapa bulan lalu membuat mengubrak pengguna dalam mengupgrade os mereka. Memang ia tetapi apakah aman ? atau dalam IT sebenarnya apakah hanya menggunakan sistem tersebut? Siswa lebih membutuhkan banyak ilmu dan dasar dasar dari IT lainnya dalam Open Source, Microtik, dsb. sebagai bekal nantinya dan bisa menjadi Develover IT selanjutnya. Jadi bagi anda yang merasa memang tidak pernah menggunakan Linux atau ingin menambah ilmu pengetahuan tentang Sistem Linux trsbt, disarankan mengikuti kursus/les yang telah diterapkan oleh ICT SMKN1 Tanah Jambo Aye sebelumnya.

Tidak diketahui apakah jadi atau tidak, tetapi untuk sekarang penerapan ini sedang dalam setinggan,


Bagikan Tautan ini? :

0 comments:

Post a Comment